Kun Wardana Sebut "Jakartaku Aman" Bakal Menjamin Keadilan bagi Penghuni Rusun dan Apartemen
Cerdas MemilihNewsHot
Redaktur: Heru Sulistyono

Kun Wardana Sebut 'Jakartaku Aman' Bakal Menjamin Keadilan bagi Penghuni Rusun dan Apartemen. Foto : Achmad Basofi

Jakarta, tvrijakartanews - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta nomor urut 2, Kun Wardana Abiyoto menegaskan bahwa program 'Jakartaku Aman' akan mencakup berbagai permasalahan yang dihadapi penghuni rumah susun (rusun) dan apartemen di Jakarta.

Kun mengungkapkan bahwa program ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari diskriminasi dan ketidakadilan.

"Ya, aman dari segala diskriminasi, aman dari ketidakadilan. Kemudian kita bisa rasakan tadi penderitaan mereka," kata Kun usai berdialog dengan perwakilan penghuni rusun atau apartemen di Jakarta Selatan yang dikutip, Selasa (22/10/2024).

Ia mengatakan, program ini tidak hanya tentang keamanan fisik, tetapi juga memberikan perlindungan terhadap hak-hak penghuni.

Bahwa banyak penghuni rusun atau apartemen yang merasakan penderitaan berkepanjangan, bahkan terlihat emosional ketika berbicara tentang pengalaman mereka.

"Mungkin kalau tadi ini mereka banyak yang nangis, karena penderitanya sudah sangat lama dan berat," kata Kun.

Kun menekankan pentingnya memastikan kenyamanan dan keadilan bagi penghuni, yang selama ini merasa hak-hak mereka tidak terjaga.

Maka dari itu, dirinya berkomitmen untuk menjamin bahwa keadilan dan hak-hak penghuni akan ditegakkan.

"Mereka sebagai penghuni, mereka merasa tidak nyaman tinggal di sana. Mereka sebagai penghuni, mereka juga tidak mendapatkan keadilan yang ada. Hak-hak mereka tidak terjaga dengan baik," jelas Kun.

Melalui inisiatif ini ketika nanti sudah menjadi wakil gubernur, Kun berharap penghuni rusun dan apartemen dapat merasakan perubahan positif dan mendapatkan hak-hak mereka dengan lebih baik.

"Untuk itu nanti peran kami untuk menjamin keadilan dan hak-hak tadi tetap dapat ditegakkan," terangnya.